Sabtu, 18 Agustus 2007

Udang sauce mayo - paprika

coba deh yang satu ini ...
pas dimakan krenyes krenyes...
dan sauce nya itu cocok banget deh ...

bahan :
- 500 gr udang kupas ukuran sedang (yang gue masak agak kecil ukurannya)
- 75 gr tepung maizena
- 2 sendok makan tepung kanji
- 1/2 sendok teh merica bubuk (sesuai selera)
-1/2 sendok teh garam
- minyak utk menggoreng

cara membuat :
- belah punggung udang cuci hingga bersih
- lalu tiriskan (di resepnya itu udang di lap dulu biar kering tapi gue males ngelapnya)
- campur tepung mizena, kanji, garam, lada hingga rata lalu balut udang dengan tepung hingga rata (itu tepung gue taruh di toples platik trus gue masukin tuh udang terus tutup toples lalau kocok deh)
- goreng dalam minyak banyak dgn panas sedan masak hingga matang tiriskan sauce (campur semua bahan ke dalam mangkuk)
- mayonaise secukupnya
- paprika secukunya dipotong kotak kecil kecil
- sauce sambel sesuai selera
- susu kental manis (gue pake 1 sendok doang )
- 1/2 sdt sauce tomat
- air jeruk lemon sesuai selera
- 1 sdt glatin bubuk aduk dgn 1 sdm air hangat hingga bening ( gue enggak pake engak punya gelatin tapi tetep enak biar pun enggak dipake)udah deh siap dihidangkan dengan saucenya selagi panas

resep diambil dari : http://www.detikfood.com

Tidak ada komentar: