Jumat, 24 Agustus 2007

CHEESE CAKE

Enak dan lembut ..butuh kesabaran untuk buat ini .. buat nya sih cepat hanya proses memasaknya yang lama dan pendinginan nya yang butuh waktu lama sedangkan mulut udah pengen ngunyah dan tangan udah gatel pengen nyolek gue bikin hanya 1/2 dari resep karena yang makan cuman berdua tapi yang gue taruh sini full resep yang gue dapetin dari kitchen craft http://kitchencraft.blog.com/264770/?page=2

bahan :
- 250 gr biscuit oreo / marie ( gue pake biscuit marie )
- 100 gr margarin lelehkan
- 1/2 sdt vanila bubuk
- kopi instant bila menggunakan oreo
bahan cake:
- 200 gr gula pasir
- 4 butir telur
- 1 kg cream cheese (gue pake st. moret yang hampir mirip dengan philadhelphia cream cheee karena setau gue di perancis ini enggak ada cream cheese yang paling mendekati yah ini st.moret)
- 250 gr sour cream ( gue pake faisselle)

bahan frosting :
- 250 ml whipped cream
- 1 sdm gula pasir
- selai blueberry (atau sesuai selera)

cara membuat :
- hancurkan biscuit hingga halus lalu masukkan vanila dan margarin cair aduk hingga rata lalu masukkan loyang bulat bongkar pasang yang sudah di olesi mentega ratakan dan padatkan lalu masukkan di oven yang bersuhu 220° panggang sekitar 5 - 10 menit lalau sisihkan
- kocok telur dan gula pasir hingga kental kira kira 5 menit lalu masukkan cream cheese dan sour cream secaa bergantian sambil dikock terus hingga lembut dan rata
- masukkan adonan tersebut kedalam loyang yang sudah berisi biscuit tadi lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 °ala au bain marie (yaitu dengan cara menaruh air di loyang lain dan diataruh dibawah loyang kue yang akan kita masak sehingga seperti steam jgn lupa selalu mengecek air karena oven terlalu panas akan membuat kue tidak bagus dan tidak lembut ) selama 90 menit.
- angkat lalu dinginkan dengan suhu ruang atau taruh di kulkas selama 1 jam
- keluarkan kue dari cetakan
- kocok whepped cream dan gula hingga kental lalu olesi diatas kue masukkan kedalam kulkas selama 4 jam
- keluarkan lalu beri selai bluberry atau selai yang lain hias seusai selera- siap disantap

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mel, pengen coba kyknya cocok utk pemula kyk aku. (dian)