Sabtu, 18 Agustus 2007

Lemon Busa Strawberry (french dessert)




Tadi ngeliat di chanel LCI tentang bikin kue ini cuman gue lupa namanya

terlalu fenchie jadi gue lupa ,

mereka ngasih unjuk caranya tapi enggak ada takerannya untung mudah dan enak ...

ini tangan enggak berenti nyomot , ini kue selain ringan dan juga seger .



bahan :

- putih telur dari 3 butir telur

- 50 gr gula pasir (kalau suka manis bisa tambah sesuka hati )

- strawberry 1 keranjang kecil- kulit lemon dari 1/2 buah lemon diparut (kalau enggak suka asem bisa dikurangi sesuai selera)



cara membuat :

- kocok putih telur dengan gula dengan kecepatan penuh hingga putih mengembang kaku

- masukkan irisan kulit lemon

- lalu taruh di loyang datar yang sudah diolesi mentega dan beri kertas kue ratakan

- masukkan kedalam oven suhu 80°selama 6 menit (kalau gue karena oven gue yang kecil gue pake suhu 100° dan gue masak sekitar 10-12 menit dengan panas bawah doang) hingga adonan bisa dipotong

- ambil 1 buah strawbery potong sedikit pinggiran stawbery lalu potong dua hingga strawbery bisa kelihatan rata

- potong adonan yang sudah masak membentuk segitiga lalu taruh diatas buah strawbery

- siap deh dihidangkan sebagai dessert




Tidak ada komentar: