Sabtu, 18 Agustus 2007

Merguez (sosis kambing) ala moi

gue enggak suka daging kambing ...
kecuali di sate tapi selama gue tinggal di perancis ini karena susah nyari sosis yang halal suatu hari (cieeee) mertua gue beliin gue merguez (sosis kambing) dari toko arab bucheri ternyata endang banget booo dan enggak berbau kambing ...
gue masak makanan ini untuk temenan makan dengan paratha (roti india) yang gue beli di toko china dan tinggal dipanasain (merknya bisa dilihat disini http://melqute.multiply.com/reviews/item/15 )

bahan :
- 6 buah sosis merguez dipotong serong
- 1/2 buah onion diiris memanjang
- 1 buah paprika
- 3 buah bawang putih
- 1/2 buah tomat diiris
- garam secukupnya
- lada secukupnya
- sedikit sasa

cara membuat :
- kasih penggorengan sedikit minyak karena kalau masak sosis ini banyak sekali keluar jusnya- setelah agak panas masukkan bawang putih setelah harum kasih sasa
- lalu masukkakn bawang bombay dan paprika ...
- selang 2 menit masukkan sosis merguez beri garam dan lada lalu masukkan tomat masak hingga matang ( 1/2 matang sesuai selera) lalu santap dgn roti paratha

Tidak ada komentar: