Sabtu, 18 Agustus 2007

Wajik Nangka

mestinya sih nih wajik warnanya item
berhubung gue pake nya gula jawa yang gue beli dari toko china warnanya coklat muda banget, cuexxx aja lah yang penting udah kesampean nih icip icip

Bahan :
- 600 gr ketan putih kukus
- 200 gr nangka potong dadu
- 300 gr gula merah
- 200 cc santan kenal
- garam seckupnya
- minyak goreng untuk mengukus

cara membuat :
- masak gula merah dan santan sampai gula larut.angkat lalu saring. lau masak kembali hingga kental
- Kecilkan api kemudian masukkan ketan kukus, nangka dan garam aduk sampe kental dan matang
- taruh di dalama loyang yang telah dialasi daun dan diolesi minyak (enggak punya daun gue alasin pake plastik)
- setelah dingin potong potong dan hidangkan untuk 16 porsi ( kalau gue
karna hanya untuk gue dan suami jadi gue kurangin dari resep asli )

RESEP DIAMBIL DARI : buku kudapan traditonal NOVA

Tidak ada komentar: