Sabtu, 08 Maret 2008

Urap Sayur

Enggak pake kangkung lagi mahal nih disini seplastik kecil 6 euro gue bikin ini untuk dipaduin dengan nasi tumpeng enak booo nyesel juga tadi enggak nyisian buat dirumah . Biar enggak pucet nih urap gue kasih bubuk paprika karena kalau gue kasih cabe mereka enggak doyan pedes .

bahan :
- kangkung
- kacang panjang dipotong - potong
- sayur kol diiris
- tauge (3 kaleng kecil )
- kelapa parut
- garam secukupnya
- sedikit gula jawa
- cabe merah ( gue pake bubuk paprika)
- 4 butir bawang merah
- 1 butir bawang putih
- 4 iris kencur gue beli kering
- terasi
- 2 lembar daun jeruk ( gue pake yang kering )

cara membuat :
- rebus sayuran hingga matang lalu tiriskan
- ulek bawang merah dan putih , garam , terasi , kencur gula jawa
- campur bumbu dengan kelapa parut begitu juga dengan bubuk paprika dan daun jeruk
- lalu kukus hingga matang lalu campurkan dengan sayuran

nara sumber : http://ncc-indonesia.com/detail.php?aid=137

note : gue enggak pake perasan air jeruk karena suami kurang begitu suka tapi rasa tetap enak

Tidak ada komentar: