Kamis, 13 Maret 2008

Huitres aka oyster aux échalotes

Pertamanya sih gue kalau makan oyster hanya dengan jeruk lemon tapi kemaren malem ceritanya kan annyversarinya perkawinan kita yang kedua rencana dari hari sebelumnya temanya makanan laut dipikir- pikir kalau makan di restaurant kan harganya mahal banget akhirnya kita pergi ke toko special seafood dan si yang punya toko ini juga punya restaurant seafood gede banget pas didepan tokonya mata gue jadi jelalatan baru pertama kali gue belanja disini ternyata murah banget enggak seperti kalau gue beli di carefoure dan banyak macamnya dan heran gue gimana caranya tuh si penjual bisa ngebedain oyster yang namanya beda - beda tapi bentuknya sama semua menurut gue . Jadilah si oyster ini sebagai menu starter kami


Nah semalem itu suami bikin sauce ini untuk di siram ke oyster dan bikin gue ketagihan
bahan sauce:
- bawang merah dipotong kasar
- vinegar (bukan yang putih tapi yang berwarna coklat ) yang gue punya adalah xeres
- garam dan lada
cara membuat :
- campurkan semua bahan- lalu siramkan ke oyster

oyster yang belum disiram dengan sauce

Tidak ada komentar: