Rabu, 12 Maret 2008

Truite masak mentega


Ini suami yang pilih ikannya tadinya bukan yang ini yang gue pengenin , berhubung gue kebelet pipis akhirnya gue tinggalin suami , pas gue balik eh dia udah beli nih ikan . Dan ikan truite ini adalah ikan dari sungai dimasak dengan mentega aja udah enak tapi tetep selera gue berbeda dengan suami , suami minta nya hanya masak dengan mentega tapi gue masukin bawang juga . Mana bisa gue makan tanp bawang serasa ada yang hilang.

bahan :

- 2 pcs ikan truite

- 60 gr mentega

-sedikit minyak goreng

- 1 sdm jeruk lemon

- 4 buah bawang merah cincang kasar

- sedikit garam

- sedikit gula

- seledri bisa yang fresh atau yang bubuk

cara membuat :

- panaskan penggorengan dengan mentega dan sedikit minyak goreng

- goreng truite hingga matang atau sesuai selera

- lalu angkat taruh di atas piring

- lalu sisa minyak bekas menggoreng jangan dibuang tapi masukkan bawang hingga harum

- beri garam , gula , seledri dan citron

- angkat dan siramkan ke badan truite

hidangkan segera dengan nasi panas

Tidak ada komentar: