Minggu, 23 Maret 2008

compote d'ananas meringuée (france)


Kemaren nonton acaranya Chef la recettes by Cheryl Lignac gampang dan mudah serta murah meriah yang paling penting lagi rasanya enak . Cuman satu waktu mau bakar meringue gue enggak punya semprotan api yang biasanya untuk pastry kitchen untuk ngebakar dekorasi .. yang ada sedikit meringu hanya untuk hiasan gue bakar lebih dahulu baru gue taruh diatas compote yang sudah diberi meringue yang belum dibakar .
bahan untuk compote :
- 1 buah nanas ( gue pake yang dikaleng yang udah dipotong - potong ) ( sisakan 4 potong bulat nanas)
- 1 batang vanili ( dipotong dua lalu kerat dengan pisau ambil bagian yang dikerut )
- 150 gr gula pasir
- 3 sdm air
cara membuat compote :
- masak nanas dengan vanili, air dan gula pasir hingga nanas agak layu
- setelah itu blender sisihkan
bahan untuk nanas goreng:
- 4 potong bulat nanas
- sedikit mentega
- palm sugar halus
cara membuat nanas goreng:
- goreng 4 potong nanas dengan mentega dan taburi dengan palm sugar bulak balik hingga agak kecoklatan atau sesuai selera
- lalu ambil gelas martini atau apa saja masukkan compote setengah gelas lalu masukkan nanas goreng, lalu masukkan kembali compote ( jangan sampai penuh karena akan ditambah dengan meringue ) lalu dinginkan di dalam lemari es
bahan meringue :
- 3 putih telur
- 3 sdm gula pasir
cara membuat:
- mixer putih telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi hingga putih kaku
- lalu ambil gelas yang sudah berisi compote yang sudah didinginkan kedalam lemari es
- beri meringue lalu bakar atas meringue apabila punya semprotan api lalu dinginkan kembali ke dalam kulkas kalau enggak punya yah sepserti gue ini gue bakar dulu sedikit meringue .
untuk 4 orang

Tidak ada komentar: