Minggu, 30 Maret 2008

Chai alias teh susu (india)

Teh susu yang satu ini pertama kali gue rasain waktu gue tinggal di Abu dhabi sehabis pulang kerja pasti deh nih minum ini dengan menu sarapan masala dosa atau telur dadar .
Gue ini bukan pecinta susu agak enek kalau minum susu hanya putih aja ... tapi nyoba yang satu ini bikin ketagihan kalau enggak salah 1 gelas plastik kecil itu harganya 1 dirham padahal kalau mau bikin sendiri gampang banget , dasar pemalas enak nya tinggal ke warteg .

Kalau disini cukup dengan roti yang gue celupin ke dalam teh susu ini . Kadang gue pake Lipton tea biasa favorite gue kalau udah dicampur dengan teh rasa caramel endang bambang boo.

bahan :
- susu segar
- teh biasa / teh rasa karamel
- gula

cara mmbuat :
- panaskan susu
- lalu masukkan teh dan gula
- lebih kental lebih enak

kalau mau bikin chai dengan variasi yang lain bisa dilihat disini http://www.odie.org/chai/recipes.html

Tidak ada komentar: