Minggu, 09 Maret 2008

Tahu Gejrot

Assoy makan tahu gejrot .. Jarang banget bisa nemu tahu coklat di marseille, kebetulan hari rabu waktu ke Toko china di deket rumah mertua nemu ini gue beli tapi belum tau pengen dimasak apa , sempet kepikiran pengen dimakan sama bakso atau siomay tapi kok tiba - tiba kepengen yang asem - asem keinget tahu gejrot si abang - abang yang suka lewat depan rumah , nyari di net ternyata ada yang punya resepnya walaupun rasanya masih ada yang kurang dari yang punya si abang tapi lumayan lah buat penawar rasa nafsu yang tak tertahankan ...

bahan :
- 8 tahu coklat dipotong - potong
- cabe merah dan rawit sesuai selera
- 2 bawang merah
- 1 buah bawang putih
- air asam
- kecap manis sesuai selera
- garam
- gula merah sesuai selera
- air 1 gelas

cara membuat sauce:
- ulek kasar cabe merah dan cabe rawit serata bawang merah dan putih berikut gula jawa
- masak air masukkan bumbu
- beri kecap dan garam serta air asam ( gue masukin juga asam jawanya )
- cicipi hingga rasanya pas
- dinginkan

cara menghidangkan :
- potong - potong tahu taruh di atas piring
- lalu siramkan kuah sauce
- lebih enak diamkan beberapa saat sebelum dimakan agar tahu menyerap sauce
- dan gue lebih suka gue tambahin cabe gue ulek di piring lalu ambil tahu lalu dipenyet dengan ulekan dan tercampur dengan sambal tapi tidak hancur hanya penyet sayang aja jangan kenceng-kenceng yee baru deh disiram sama sauce lalu diamkan

sekarang gue nyesel kenapa gue beli tahunya cuman sekantong plastik, masih kepengen nih hiks

porsi : hanya untuk dua kali nambah

Tidak ada komentar: