Selasa, 11 September 2007

TOMATES FARCIES seadanya (france)

Enggak ngeh kalau jam dinding di rumah ini ngaco gue sih nyantai nyantai aja chating ama temen trus suami dateng juga ue bilang gue mau bikin tomat farcies trus suami bilang buat makan malem ??? gue jawab bukan buat lunch . lama loh masaknya kata suami gitu dan gue msih enggak ngeh kalau jam dinding ngaco gue jawab tenang aja masih banyak waktu kok , trus suami bilang ini jam ngaco loh .. gue jawab ; haaaaaa yang ada ngebut kelabakan ya udah bikinnya seadanya aja ... yang agak lama nunggu mateng dari panggangan udah enggak sabaran takut saumi telak balik ke kerjaan akhirnya kelar juga walaupun enggak sekomplit seharusnya tapi enak juga loh rasanya

bahan isi :
- 1 buah steak hache (dibejek) atau daging cincang
- 1/2 buah courgette potong kecil - kecil
- 1/2 buah paprika merah
- 1/2 buah terong - potong kecil - kecil
- 2 butir bawang putih diiris halus
- 3 buah bawang merah diiris halus
- 1/5 buah bawang bombay di iris halus
- seledri secukupnya ( gue pake seledri kering)
- garam dan lada secukupnya
-1/2 sdt pala bubuk

bahan :
- 4 buah tomat dipotong atasnya sedikit sbg tutup lalu bagian dalam tomat dikeruk (jgn dibuang bagian dalamnya sisihkan)
- olive oil
- basilic secukupnya gue pake yang kering
- sedikit air

cara membuat :
- tumis bawang merah, putih dan bawang bombay hingga hrum
- masukkan corgette, terong dan paprika
- beri garam lada dan pala bubuk dan sedikit air masak hingga matang dan sayuran agak layu
- lalu masukkan baha isi tersebut ke dlam tomat yang sudah dibuang bagian dalamnya lalau tutup
- taruh ke empat tomat yang sudah di isi bahan isi taruh di dalam pinggan/mngkuk tahan panas beri sedikit air , olive oil, dan air dari bagian dalam tomat lalu tutup dengan aluminium foile
- panggang dalam oven dengan suhu 170° hingga tomat layu
- hidangkan dengan nasi putih yang sudah dimasak dengan chicken stock atau beef stock

ini resep seharusnya :
- untuk bahan isi bisa diganti dengan yang lainnya sesuai selera sebenarnya untuk menyatukan daging harus memakai telur dan roti tawar tapi karena udah panic takut suami telat jadi gue enggak pake hehehehehe

Tidak ada komentar: