Jumat, 21 September 2007

Te ... Sate ..... Sate ayam





Ternyata susah juga yah bikin lontong ..maksudnya ngebungkus lontong pakai daun mugkin juga tangan gue yang kurang lemes dalam hal lipat -melipat hehehehe. Tapi demi nih mulut yang udah ngebet banget pengen makan sate ayam pake lontong yah dijalanin yang ada tuh lontong gue kuncir eh maksud gue, gue iket pake iketan rambut gue biar ketutup abis udah gue lipet terus gue piting pake tusuk gigi masih keluar juga .. yang tadinya bikin 6 lontong yang jadi cuman 2 doang ada untungnya juga sih ternyata makan berdua cukup hanya dengan dua lontong panjang jadi tau sekarang enggak usah bikin banyak - banyak jadi enggak ngebuang - buang makanan

cara membuat lontong :
- nasi aron ditaruh didalam daun pisang dilipat lalu direbus kedalam rebusan air yang sudah mendidih , dan lontong harus terendam air masak hingga matang .

sate:
- ayam dipotong potong lalu ditusuk menjadi sate tentunya saudara - saudara hehehehe
- lumuri sate dengan jeruk lemon dan kecap manis diamkan selama 15 menit
- bakar hingga matang / panggang hingga matang

bumbu sate :
- kacang tanah yang digoreng
- garam secukupnya
- bawang putih
- gula jawa
- kencur
- daun jeruk
- cabe sesuai selera

cara membuat :
-haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk
- masak bumbu dengan air hingga matang dan berminyak
- lalu sajikan sate dan lontong dengan bumbu sate dan taburi dengan bawang goreng

nara sumber :
- buku resep hidangan sebulan seri 5

Tidak ada komentar: