Rabu, 12 September 2007

CARI DE BOUEF à la thailandise


Diambil dari buku resep gue yang terbaru keluaran SOLAR, enak deh. Di buku inienggak pake bawang putih .. tapi gue tambahain bawang putih karena gue penggemar berat bawang yang satu ini dan caranya juga permudah sesuai keadaan gue dan rasanya teteuppp uenak ..

Bahan:
- 1 buah kentang dipotong kotak
- 2 potong daging steak dipotong memanjang
- 400gr air santan kelapa ( gue pake yang kalengan)
- 2 butir bawang putih di haluskan
- 3 sdm kacang tanah di roast lalu haluskan
- 3 buah cardamom (buka buahnya lalu ambil bijinya)
- 1/2 buah bawang bombay iris panjang
- 1 sdt kunyit bubuk
- 2 buah asam jawa
- garam secukupnya
- sedikit gula ( sesuai selera )
- sasa secukupnya

cara membuat :
- tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum beri sasa,
- masukkan santan kelapa
- masukkan kentang , daging, cardamom, kunyit , asam jawa, dan kacang tanah yang sudah dihaluskan
- beri garam dan gula cicipi hingga rasanya pas
- aduk dengan api sedang jgn sering ditinggal
- masak hingga santan mengental dan daging serta kentang matang lalu angkat dan taburi dgn bawang goreng
hidangkan selagi panas dengan nasi putih atau paratha

Tidak ada komentar: