Sabtu, 22 September 2007

Bakmie Ayam


Nyari resep bakmi ayam di net ternyata beda - beda akhirnya di gabung jadi satu aja deh dari sumber sana - sini tapi enggak gue tulis takarannya karena gue main asal cemplung aja sesuai selera gue

bahan :
- ayam dipotong dadu kecil kecil
- jamur (gue pake yang kalengan )
- bawang putih suka yang banyak
- bawang merah
- garam dan lada
- sedikit kecap asin
- agak banyak kecap manis
- saus tiram sesuai selera
- sedikit kecap ikan
- mirin

cara membuat ;
- tumis bawang merah dan putih hingga harum lalu masukkan ayam dan jamur masak hingga ayam berubah warna lalu beri garam dan lada
- masukkan kecap asin, kecap manis, keap ikan dan saus tiram
- tuangkan sedikit air kaldu atau air biasa
- masak hingga matang dan menyerap
- lalu sisihkan

untuk bahan kuah :
- rebus air hingga matang dengan diberi garam dan bawang putih lalu masukkan tulang ayam rebus hingga matang dan bisa juga kalau mau air disaring .. lalu masak mie basah dengan air rebusan ini beserta bakso

cara penyajian :
- beri mangkuk untuk menyajikan bakmi dengan mirin dan kecap asin
- lalu masukkan mie yang sudah direbus , ayam serta bakso dan pok choi
- hidangkan dengan saus sambel dan sambal bakmi lalu taburi daun bawang

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear Amel,

Senang sekali bisa mampir ke blog anda, dan ternyata resep2nya luar biasa...saya salah satu penggemar culiner...jadi ijin untuk membuat link ke blogmu yah....

Salam kenal....

Thx

amel mengatakan...

allo Pak Ari ...
salam kenal juga dan masih atas komentarnya ..
silahkan aja pak kalau mau di Link ..
semoga bermanfaat