Kamis, 18 Oktober 2007

TAHU TELUR


Laper banget dari pagi sampe selesai kerja belum makan siang karena sibuk ngelayanin tamu , liat - liat lagi di resepnya mbak herti eh ada tahu telur penasaran juga sebenrnya sih rasanya seperti apa dan kebetulan juga banyak temen - temen yang posting menu satu ini bikin hati menggebu - gebu dan tambah laper .;; sayang gue enggak punya petis.. tapi tetep diembat aja lah dan enak juga tuh ternyata .. makannya pake lontong kebayang deh porsi besar hanya untuk diriku seorang .. laper abis boooo

bahan :
- 2 buah telur
- tahu putih secukupnya diiris tipis
- toge di rebus ( atau siram dengan air panas ) ( gue pake yang kalengan udah mateng )
- daun bawang iris kasar secukupnya
- bawang goreng
- kecap manis

bumbu siraman :( kayak penganten disiram dulu )
- sambel kacang gue pake bumbu jadi males ngulek kan laper banget nih ceritanya
- ebi
- cuka ( gue pake lemon)
- garam dan gula jawa secukupnya
- air matang secukupnya
- petis kalau punya ( kalu gue enggak punya )

cara membuat ;
-dadar telur dengan tahu
- lalu taruh diatas piring
- susun diatasnya toge, bawang goreng daun bawang
- lalu siram dengan bumbu siraman
- lalu beri kecap

siap disantap dengan lontong dan pake kerupuk atau emping
nara sumber : herti kitchen galery

Tidak ada komentar: