Jumat, 12 Oktober 2007

KaASTeNGLEs / KUE KEJU


Besok udah mau Lebaran nyoba bikin kue kering keju karena kalau dirumah biasanya mama yang bikin rasanya jangan ditanya bikin tangan mau nyomot terus .. tapi kali ini mau nyoba resep dari net awalnya pas mateng gue cobain kok rasa kejunya kurang nendang walaupun udah gue tambahin sebelumnya lebih dari resep ..; ternyata pagi ini setelah sahur pas nyobain lagi udah terasa banget kejunya mungkin semalem gue nyobanya sehabis makan yang manis - manias .; kue ini selain enak juga lembut krenyes lebih tepatnya
bahan :
-125 gr mentega
- 2 kuning telur
- 150 gr tepung terigu
- 25 gr tepung maizena
- 1/4 sendok teh baking powder
- 100 gr keju edamer parut halus ( kalau gue gue tambahin sebesar 25 gr biar lebih berasa)
- 50 gram keju chedar parut panjang untung hiasan ( gue beli jadi di supermarket
- 1 kuning telur untuk hiasan
cara membuat :
- kocok mentega dan kuning telur hingga lembut kira kira 7 menit dengan mixer lalu matikan mixer setelah
- setelah itu campur adonan mentega dan kuning telur dengan keju edamer tepung terigu dan maizena yang sudah diayak terlebih dahulu dan baking powder
- aduk dengan tangan hingga rata
- lalu bentuk panjang dan dipotong sesuai ukuran yang disuka
- semir kue dengan kuning telur dan hias dengan keju chedar taruh di loyang
- lapisi loyang dengan mentega
- masak di dalam oven dengan suhu 160° dengan api atas bawah hingga matang
untuk 400 gr

Tidak ada komentar: