Sabtu, 20 Oktober 2007

KERANG HIJAU SAUCE TIRAM

Asli dingin banget hari ini ..; tadinya mau pergi ke IKEA eh malah jadi ke CARFOURE sampe disana ngeliat kerang hijau gue plus suami kompakan kepengen makan kerang hijau sehati kali yeee .. mau bikin ala perancis lupa beli white wine pengen dibikin sauce padang suami enggak doyan pedes kalau tetep dibikin juga namanya jadi bukan sauce padang lagi kali yah jadi sauce gulali abis enggak pedes sama sekali akhirnya pilih yang ini aja sama enaknya ;

bahan :
- 750gr kerang hijau
- 10 butir bawang merah diiris tipis
- daun bawang diiris kasar
- 4 butir bawang putih diiris tipis
- 2 cm jahe dicincang gue pake yang bubuk
- 5 buah cabai merah diiris tipis ( kalau gue pakai cuman 1 doang karena suami enggak suka pedes )
- 200 ml air kaldu ( gue pake chicken stock )
- sedkit mecin
- 1 sdm sauce tiram ( kalau gue gue lebihin )
- garam sesuai selera
- 1 sdm tepung maizena ( dicampur sedikit air )

cara membuat:
- rendam kerang dengan air hangat dan garam lalu sikat kulit kerang hingga bersih , kalau gue beli di carfoure udah bersih
- tumis bawang merah dan putih serta jahe hingga harum kasih sedikit mecin
- masukkan kerang , air kaldu dan sauce tiram serta garam masak hingga mendidih
- beri larutan maizena aduk dan masak hingga matang
- angkat

note : kalau diperancis makan kerang hijau ini ditemani dengan french frise dan mayonaise kalau gue cukup kerang dengan cocolannya saus cambel campur kecap manis nikmeeehhhhh

nara sumber : tabloid nova

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://kuliner.infogue.com