Selasa, 25 Desember 2007

Menu X'MAS Lunch dari pihak ibu mertua

Kita pergi ke dua tempat di tanggal 23 December kita ngerayain X'mas bersama ibu mertua dan keluarga besar yang diadakan di pavillon keluarga di tempat tante suami di country side . Buat gue sendiri ini pertama kalinya buat gue ngerayain X'mas bareng keluarga dari pihak ibu mertua sedangkan untuk suami setelah 6 tahun hidup diluar perancis baru kali ini lagi suami ngerayain bareng keluarga dari pihak ibu ... acaranya rame terutama makanan yang berlimpah dan enggak henti - hentinya serta wine, champagne, alcohol yang bikin gue mabuk kepayang hehehehehe ... Foto diatas ini adalah meja hidangan untuk keluarga yang gue bilang wow pertama kali gue liat ini bener - bener special .. yang sayangnya berhubung maskapai perancis biasa mogok tanpa alasan yang jelas jadi ada keluarga yang lain yang enggak bisa dateng padahal mereka udah pesen tiket eh pas hari H nya ada pemogokan yang akhirnya mereka enggak bisa dateng . Banyak dari pihak ibu mertua yang gue belum kenal dan belum pernah liat sama sekali tapi mereka welcome banget dan ada tambahan anggota baru juga karena masing - masing bawa pasangan mereka alias pacar jadi gue enggak sendirian lost di dunia antah berantah ini hehehehe ngasallllllll maksud gue alhamdulillah banget ternyata bukan gue aja yang belum kenal keluarga dari pihak ibu .

Untuk starter seperti biasa diperancis ini selalu X'mas makanan pembuka dengan foie gras beserta roti plus sweet wine ...sebelum itu ketika aperitif time tante suami bikin petit fours yang asli presentationnya indah dan rasanya juga top abes cuman enggak gue foto saking sibuk nyomot sana sini endang banget deh


Nah untuk yang satu ini kirain gue ini adalah main coursenya Langoustine a la sauce marocaine plus nasi putih yang endang gulindang ... ternyata oh ternyata masih ada lagi main course yang lainnya


Iini dia nih ternyata main course ke dua daging bebek yang dalamnya diisi entah apa gue lupa nanya dengan mushroom sauce



Dan yang terakhir ini adalah kue yang berbentuk kayu yang nama aslinya Bouche de Noel yang enak banget . plus coklat dari yang biasa sampe rasa alcohol .
Pokoknya pulang - pulang tepar kekenyangan semua masakan bener - bener enak. Dan sekarang gue udah mengenal semua keluarga dari pihak ibu mertua walaupun masih lupa nama karena banyak hehehehehe

Tidak ada komentar: