Jumat, 07 Desember 2007

LES NOUGAT


Lagi musim nougat nih disini .. biasa menjelang cristmas banyak yang jualan dari tukang sayur lokal sampe ke supermarket dengan harga yang berbeda - beda , ukuran dan bentuk yang berbeda kemasan Nougat juga banyak yang bikin hati kepengen beli abes keren - keren sih bungkusannya hehehehe...

Sebenernya kalau hari biasa sih enggak pernah beli nougat karena rasanya yang sangat - sangat manis tapi berhubung bertebaran dimana - mana jadi kepengen juga tapi gue beli yang warna putih yang masih bisa gue santap karna kadar kemanisannya masih oke buat gue ,suami sendiri enggak suka dengan nougat seperti ini tapi kalau dibikin ice cream .. udah deh bisa nambah terus .

Nougat memang banyak dihidangkan sebagai dessert ... kadang kalau yang banyak sekali kacangnya seperti kacang ting - ting yang manis dan lengket yang suka dijual di warung - warung atau di abang kelontong waktu jaman sd .

Untuk keterangan lengkap ada disini http://fr.wikipedia.org/wiki/Nougat dan untuk resepnya bisa diliat disini http://www.moulinsmag06.com/Le-nougat.html kalau gue males banget bikin abes banyak banget sih yang jual tinggal pîlih (cari alasan padahal sih emang pemalas hehehehe)

Tidak ada komentar: