Rabu, 07 November 2007

KUE PUTRI SALJU

Sekarang ini dirumah jadi ada keharusan untuk bikin kue kering .... karena musim dingin udah mulai jadi kebanyakan kita dirumah. Suka iseng kalau lagi nonton tv mau ngemil kemaren jadinya gue bikin nih putri salju kebetulan widya lagi nampilin kue putri salju dan ternyata resepnya okeh punya kuenya lembut dan renyah .

bahan:
- 150 gr mentega tawar
- 100 gr margarin
- 100 gr gula pasir halus ( gue pake gula kastor)
- 200 gr kacang mete sangrai lalu tumbuk halus ( gue diblender biar cepet)
- 250 gr tepung terigu

taburan kue:
- 100 gr gula bubuk untuk donat ayak
- 1/2 sdt vanili bubuk

cara membuat:
- kocok mentega , margarin dan gula pasir hingga lembut dengan mixer
- masukkan mete halus dan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga rata dengan menggunakan spatula atau tangan ( bila menggunakan tangan jangan terlalu banyak dibejek nanti kuenya jadi keras)
- bulatkan adonan tadi masukkan ke kulkas diamkan selama 1 jam
- bentuk adonan sesuai selera
- taruh diatas loyang panggan dalama oven dengan suhu 160°c hingga matang ( kalau gue gue taruh dgn suhu 190° karena gue pake oven listrik kecil yang panasnya enggak sekuat oven gede
- angkat dan dinginkan
- setelah kue dinginkan taburkan gula bubuk yang sudah dicampur dengan vanili lau masukkan kedalam toples

untuk 750 gr

Tidak ada komentar: