Rabu, 07 November 2007

Cabillaud aux épinards (france)

Semalem suami bilang kalau gue ngigo ikan sambil teriak mana ikan gue mana ikan gue hehehe jadi malu ... dari kemaren emang udah kepikiran mau masak ikan cabillaud (code fish) dengan sayur bayam eh malah kebawa mimpi segala deh .
Kalau suami makannya sambil ditemenin sama nasi tapi kalau gue hanya dengan ikan dan bayem udah cukup karena bumbunya yang emang rich banget bikin kenyang gue bikin sesuai dengan selera gue .

bahan:
- 4 buah cabillaud (code fish) gue beli langsung disupermarket yang udah beku tanpa tulang
- 600 gr bayam
- 30 gr mentega
- 3 buah bawang putih dicincang halus
- garam dan lada

bahan sauce :
- 3 buah bawang merah dicincang kasar ( gue pake bawang bombay )
- 3 sdm white wine
- 1 sdm creme fraiche épaisse ( cream kental )
- 150 gr mentega
- garam dan lada
- sedikit gula

cara membuat :
- tumis bawang putih dengan 10 gr mentega hingga harum lalu masukkan bayam kasih garam masak hingga matang sisihkan
- panaskan wajan dengan 20 gr mentega dan sedikit minyak sayur masak ikan
- bubuhi ikan dengan garam dan lada hingga matang atau sesuai selera sisihkan
- untuk bahan sauce panaskan wajan
- saute bawang bombay atau bawang merah
- masukkan white wine dan creme épaise
- masukkan 150 gr mentega
- beri garam dan lada serta sedikit gula
- masak hingga rasanya sudah oke angkat

cara menyediakan:
- ambil piring tata bayam diatas piring
- taruh ikan diatas bayam
- lalu berikan saucenya
- siap disantap
nara sumber : BUKU TOUTE LA CUISINE 1000 recette et photos by solar

Tidak ada komentar: