Selasa, 12 Agustus 2008

Pasar Traditional at Merlette

Hari rabu yang lalu kita pergi ke gunung tepatnya Orcierés , Merlette . Karena di Marseille panasnya minta ampun kalau bulan agustus ya udah deh cabutt kesini buat ngadem . Biasanya kalau winter tempat ini lokasi untuk ber ski ria .

Walaupun pegunungan alpes tidak bersalju di musim panas tapi banyak sekali pengunjung yang ingin menikmati indahnya alpes , hiking atau naik sepeda gunung .

Dan hari kamis adalah khusus untuk pasar traditional , sekalian liat - liat makanan kali aja ada yang disukai , yang ternyata lumayan mahal karena asli produk lokal .


Gue suka banget nih dengan biskuit yang di jual bapak ini , rasanya macam - macam , jadi inget lebaran kalau liat kue kering bertebaran seperti ini .


Lewat sebelah sini harummnya paella bikin gue laper , tapi belum waktunya makan nih masih pagi euyy masih jam 10 pagi ... dan kita masih harus keliling karena niatnya emang pengen naik ke paling atas .. biar bisa lihat indahnya pegunungan tapi sayang ketika kita naik sempat gerimis, dan udara yang tadinya fresh banget berubah total jadi dingin ..itulah kalau daerah pegunungan kadang suka hujan mendadak , mana gue cuman pake sendal lagi pas naik keatas . Karena gue pikir bakalan panas terus nih dan lupa liat prakiraan cuaca .



Liat keju yang segede gaban bikin ngiler .... tapi.... kalau udah dimakan hueekkk enggak suka booo , gue emang kurang suka sama yang namanya keju .

Ngeliat buah yang seger - seger kakak ipar langsung deh beli ini itu .. padahal kalau gue bilang harganya mahal .. mendingan juga beli di supermarket deh .
Namanya pasar Traditional tapi kalau di lihat harganya ngalahin Pasar modern .
Setelah puas keliling pasar dan udah naik keatas gunung , kita pulang ke chalet makan siang bareng sama kakak ipar , tidur sebentar sambil nungguin hujan reda karena rencana selanjutnya kita mau ngelanjutin pergi ke hutan buat nyari strawbery, rasbery, bluebery dan red curent liar .





Tidak ada komentar: