Sabtu, 13 Desember 2008

Mangga cocol garem plus cabe ...

Kepengennya udah dari bulan october .. sewaktu di paris liat mangga muda langsung beli .... sampe hotel pas di colek ke bumbunya kirain gue garem sama cabe merah ternyta gula dengan cabe merah .. iiih apes - apes ...

Sampe di Marseille nyari mangga muda enggak ada kebanyakan mangga muda tapi isinya udah mateng ... kemaren malam pas belanja ke carefour liat tumpukan mangga niat untuk ngerujak dengan garem doang jadi makin menggebu .. gue liat banyak yang mengkel .. lumayan mahal mungkin karena belum musimnya kali yah satu buah mangga 1, 30 euro .. yang biasanya bisa dibawah 1 euro tapi memang belum musimnya juga kali yah .

Baru aja nih gue cocol dengan garam dan cabe merah assoyyyyy assoyyy kecut hehehehe tapi nikmeh .. pokoknya udah terbales deh keinginan yang terpendam sejak lama .

Sisanya masih ada 3 buah lagi niatnya pengen gue bikin asinan mangga yang juga keinginan udah lama .. susah yah kalau ngidam di negeri orang ... mesti bikin dulu ;;; nyari dulu ;;;; extra tenaga, waktu dan uang apalagi kalau belum musimnya alamak bisa kebawa mimpi .

Kalau di Indonesia sebenernya gue biasanya enggak pake mangga tapi pake jambu air yang muda dan asem gitu trus dicocol in deh tuh ke nih garem ... tapi disini enggak ada jambu air .. udah ketemu mangga muda yang super mengkel aja udah jejingkrakan .

bahan !
- mangga muda
- garem
- cabe merah

cara membuat :
- tumbuk garam dan cabe
- lalu cocolkan mangga ke tumbukkan garam dan cabe assoyyyy

3 komentar:

dapurbia mengatakan...

Mel..ketemu lagi..!saya jadi ngiler nih sama manggahnya..!

dapurbia mengatakan...

Halo mel,saya jadi ngiler sama manggahnya.

amel mengatakan...

allo juga mbak bia ..
beginilah kalau lagi kepengen yang asem - asem dikejar teruss sampe dapet