Sabtu, 31 Januari 2009

Noodles Soup di China Express


Ini dia nih soup favorite gue selama tinggal di perancis , Isinya mie seperti kwetiauw yang kecil - kecil gitu plus irisan daging dan bakso yang bikin maknyus nya lagi kuahnya itu loh masih tanda tanya di kepala gue , rasanya mantaf , sayangnya restaurant ini terletak di Plan de Campagne jauh dari rumah gue . Dulu sewaktu masih tinggal di rumah mertua indah hampir tiap minggu gue makan disini , karena rumah mertua enggak begitu jauh dari sini . Enggak hanya supnya sih kalau gue dibandingkan dengan restaurant china yang ada di Marseille restaurang ini paling top deh dari hal rasa , nama restaurantnya sendiri China Express .
Makan soup ini jadi inget Pho Hoa Jakarta , yang nyam - nyam dan sebenernya rasanya pun hampir sama dengan Pho Hoa Jakarta hanya bedanya sauce sambal yang dipakai disini berbeda dengan sauce sambal Pho Hoa , disini rata - rata restaurant asia mereka memakai sauce sambal botolan merk SRIRACHA made in Thailand .
Nah terakhir gue kesana gue minta ditambahin baksonya maksud gue, gue bakalan bayar lagi ternyata sama orang kitchennya , daging irisnya yang dikurangin tapi baksonya ditambahin jadi gue enggak perlu bayar tambahan bakso .
Sambil nulis begini gue kok jadi kepengen lagi yah ... ???? padahal baru aja selesai makan couscous merguez.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

kuahnya bikin penasaran yah? kalo chinese noodle soup gitu, menurut gw yang paling manteb kuahnya hongkong wonton noodle. Rebusan tulang belulang ayam, babi + daging kepiting imitasi... (rebusnya pake api kecil & lamaaaaa) trus ditambah pake ebi digiling halus...

Coba2 aja bikin Mel,sapa tau mirip.

amel mengatakan...

kalau enggak pake B2 masih sama enggak yah rasanya yah dhi .. ,,,,,???

dapurbia mengatakan...

Mel...soupnya mengairahkan...mau donk...!

dapurbia mengatakan...

Aduh...soupnya menggairahkan..!

dapurbia mengatakan...

Soupnya menggairahkan tuh..!