Jumat, 27 Juni 2008

Udang ala Bie Fong Tong

Bikinnya udah lama , resepnya diambil dari detikfood.com , pas gue cek lagi udah enggak ada nih linknya . Makan udang ini dengan nasi panas sedap sekali apalagi kalao rawit merah nya dibanyakin .

bahan :
- 300 gr udang kupas ukuran sedang belah punggungnya gue beli langsung yang udah frozen dan udah bersih .
- merica secukupnya
- garam secukupnya
- 2 butir telur ayam kocok lepas
- tepung maizena untuk lapisannnya
- 2 butir bawang putih cincang halus , cuci lalu keringkan dengan tissue kalau gue pake bawang putihnya lebih banyak karena suka banget sama yang namanya bawang putih
- cabe rawit merah atau hijau diiris halus

cara membuat :
- beri udang dengan garam dan lada aduk hingga rata
- beri sedikit tepung maizena , aduk rata
- masukkan udang sat persatu kedalam kocokan telur
- lalu gulingkan ke dalam tepung maizena
- lalu goreng

untuk taburannya :
- tumis bawang putih dan cabe rawit hingga harum , lalu masukkan udang yang sudah digoreng , aduk rata
- angkat sajikan

2 komentar:

Margarita mengatakan...

Hi Amel, met kenal ya, saya suka sekali resep2mu. Suamiku jg org Prancis dan udah beberapa kali saya bikin masakan dgn resep Amel. Rasanya cucok hehehe...Thanks yaa dan lanjutkan eksperimenmu :-D

amel mengatakan...

hi juga carmelita ..
makasih atas komentarnya, amel juga senang kalau resep disini bisa beruna jgua buat carmelita.

bon week-end