Minggu, 06 April 2008

Rujak Cingur

Ngeliat Jacki http://komodousang.blogspot.com/2008/04/rujak-cingur.html bikin jadi pengen, keliatannya seger bener deh pas nyoba bikin eh bener - bener seger . Cuman gue enggak pake tahu karena ternyata tahu gue masih utuh belum dibuka udah kadaluarsa dari tanggal 2 April kemaren mau dipake takut enggak bagus untuk kesehatan, akhirnya gue ganti dengan tempe. dan ini pertama kalinya gue nyobain rujak cingur enggak tau rasa aslinya kayak gimana tapi enak dan bahan - bahannya sama dengan bikin gado - gado hanya di cingur pake petis dan buah serta daging . Nah gue enggak pake buah dan daging karena kepengen sayuran aja plus pake petis . Sumber lainnya dari sini http://users.tpg.com.au/stanolin/recipes/rujakcingur.html.


Ingredients:
- tempe / tahu
- kangkung direbus
- tauge direbus (gue pake yang kalengan )
- lontong
- krupuk
- ketimun
- daging (gue enggak pake)

bahan sauce (gue tumbuk beri air panas sedikit aduk hingga rata ):
- petis
- sedikit udang kering
- kacang goreng- garam
- gue tambahin sedikit gula jawa
- potongan tipis timun
- cabe


Directions:
- susun bahan kedalam piring lalu siram bumbu sauce

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mel, sumpah gue jadi malu hati... rujak cingur elo dashat banget.. hahahaha... jauh lebih dashat dah, ngiler abis gue ngeliatnya!