Sabtu, 09 Februari 2008

SPHAGETI WITH TUNA a la kadarnya

Gi lat liat buku resep sphageti eh tertarik sama sohageti untuk vegetarian yang dcampur dengan capers tapi enggak pake Tuna ; Gue ngebayangin pizza tuna yang gue makan di resaurant sewaktu gue main kayak enak banget dengan capers bertebaran dimana - mana , ya udah deh gue campurin aja nih tuna di sphageti yang ini ternyata ennakkkkk booo apalagi kalau sphagetinya di campur dengan cabe merah ehmmm mantaf tapi berhubung suami enggak doyan cabe jadi gue ganti dengan paprika .

bahan :
- spagheti untuk dua porsi
- 2 sendok makan capers
- 1 buah chicken stock
- 3 buah bawang putih dicincang halus
- 1/4 bawang bombay dicincang kasar
- 1 kaleng tuna natural ( diremas remas hingga hancur )
- olive oil
- cabe merah atau paprika merah sesuai selera
- olive oil

cara membuat :
- rebus sphageti dengan olive oil, chicken stock dan garam hingga matang
- setelah matang buang air rebusan beri mentega di sphageti agar tidak kering
- tumis bawang putih dan bawang bombay dengan olive oil (gue suka olive oil yang banyak jadi pastanya basah enggak kering )
- setelahharum masukkan paprika aduk sbentar lalu masukkan tuna gaam dan lada
- masak beberapa saat masukkan capers
- lalu masukkan pasta aduk hingga rata
- angkat kalau suka agak asam bisa kasih kulit lemon sedikit aja

Tidak ada komentar: