Rabu, 27 Februari 2008

RATATOUILLE (france)


Nah ini dia nih yang namanya ratatouille masakan ala perancis gue suka banget cocok untuk temen makan daging , ayam, ikan , telur pokoknya apa aja deh. Kalau dua hari yang lalu gue makan ratatouille dengan udang nah kemaren siang gue pake telur dadar teteup enak dan rataouille ini bisa disantap dingin atau hangat emakin lama disimpan (tapi jgn kelamaan ntar jamuran) makin enak .

ingredients:
- 1 buah terung dipotong - potong
- 1 buah courgette dipotong - potong
- 1 buah paprika merah dipotong - potong
- 1 buah paprika hijau dipotong - potong
- 4 buah tomat dipotong - potong
- 1 buah bawang bombay diiris kasar
- 4 butir bawang putih dicincang kasar
- thyme secukupnya gue pake yang bubuk
- olive oil secukupnya
- basilic secukupnya gue pake yang bubuk
- garam dan lada secukupnya
cara membuat :
- panaskan olive oil tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum masukkan thyme dan basilic lalu sayuran kecuali tomat
- kasih gara dan lada aduk hingga rata kira - kira 5 menit baru masukkan tomat aduk dan tutup penggorengan atau panci sambil tetap sesekali di aduk
- masak hingga matang dan sayuran layu
untuk 4 orang
note: kadang ada yang memasak satu persatu setiap sayuran tapi gue orangnya enggk sabaran main cemplang cemplung aja dan hasilnya sama tuh enak

Tidak ada komentar: