Kamis, 10 Januari 2008

Stir fried Sprouts & Liver in soy Gravy


Udah lama nih enggak makan Hati ayam karena suami kurang suka , jadi suka males masak ini kalau makan sendirian . Setelah gue bujuk dengan keras akhirnya mau juga resepnya gue ambil dari punyanya DHITA http://chocolatesprinkles.wordpress.com/2007/01/19/stir-fried-sprouts-liver-in-soy-gravy/ cuman karena gue pake taouge yang kalengan jadi udah mateng duluan enggak keliatan difotonya hehehehehe

bahan :
- hati ayam cuci bersih (gue beli 1 pak lupa berapa gram isi dalamnya )
- 1 kaleng kecil tauge
- 1 buah tomat dipotong dadu
- 4 buah bawang putih dicincang halus
- 1/2 buah bawang bombay atau sesuai selera
- daun bawang dipotong kasar
- cabe merah di potong miring kasar
- jahe kira kira 2 cm dicincang halus
- kecap manis secukupnya
- rebusan air dari 1 cube chicken stock secukupnya
- garam dan lada secukupnya

cara membuat :
- panaskan penggorengan dengan sedikit minya sayur
- tumis bawang putih dan onion hingga wangi
- masukkan hati ayam masak hingga berwarna kecoklata
- masukkan tauge ( kalau gue masukkan taugenya belakangan karena udah mateng duluan didalam kaleng )
- masukkan tomat, jahe dan cabe merah
- garam dan lada
- masukkan kecap manis, chicken stock
- kira - kira 2 menit mau matang masukkan daun bawang
-angkat siap dihidangkan dengan nasi panas plus emping

Tidak ada komentar: