Kamis, 24 Juli 2008

Udang bumbu pedas

Mestinya di resep aslinya namanya Ikan bumbu rica - rica , tapi berhubung enggak punya ikan dan bumbunya enggak gue ulek ambil jalan cepat dengan cara di iris - iris kecuali cabenya baru gue ulek dan gue enggak pake daun pandan dan sebagainya , jadi kalau ditulis rica - rica mungkin jauh banget rasanya.

Tapi buat gue Top banget dah pake cabe rawit campur cabe merah yang banyak ,bikin nambah terus .

bahan :
- 6 udang galah ukuran sedang
- 2 lembar daun jeruk kering
- 6 buah bawang merah iris
- 2 buah bawang putih iris halus
- 1 buah tomat potong - potong
- cabe sebanyak - banyaknya sesuai selera dan tingkat kemampuan anda dalam menikmati rasa pedas
- 1/2 sdt sereh bubuk
- jeruk lemon untuk perasan
- garam dan gula sesuai selera

cara membuat :
- tumis bawang merah , bawang putih, daun jeruk dan sereh hingga harum
- masukkan cabe dan tomat
- masukkan garam dan gula
- masukkan udang
- aduk hingga matang
- lalu beri sedikit perasan jeruk lemon ketika udang matang

nara sumber : http://www.pbase.com/archiaston/image/64216730 (ini resep aslinya )

6 komentar:

sparklingcosmic mengatakan...

mel.. berapaan itu udang.. cantik banget!!! Gue dari dulu pengen banget beli ini gak kesampaian2 mel.. mahal sih!!!

shelin journeys mengatakan...

menggiurkan say....

amel mengatakan...

to shelvy :
makasih jeng

amel mengatakan...

to jackie :
murah jack asli Indonesia nih tiger prawn ukuran sedang , tapi udah beku gue belinya di carefour , kalau made in malaysia harganya 4 euro lebih tapi kalau made in indonesia 6 euro beratnya 1 bungkus karton 400 gr .

Anonim mengatakan...

Meeeeelll, lo bikin ngiler aja neeehh. Wkt di Jkt kemaren pengen masak tiger prawn, baru brasa ternyata muahaallll bangets. Di China murah meriah seabrek-abrek padahal.

Boleh komen foto ya? kereeeeenn, loe dah dapet lighting yang lbh bagus dari biasanya... :D jempoooollll!!!

amel mengatakan...

iya tuh dhi gue sering liat - liat blog elo dan yang lain fotonya bagus - bagus .. bikin gue tambah semangat buat belajar moto Dhi ... makasih yeeee