Jumat, 18 Juli 2008

Es Belewah bulet

Mumpung lagi musim melon nih di perancis .. jadi pengen es belewah . Disini ada 3 macam melon , melon belewah , melon yang berbentuk seperti timun suri tapi dalamnya seperti melon hijau dan yang satu lagi melon hijau seperti di Indonesia tapi kalau yang ini bukan asli perancis tapi import dari spanyol . Kalau dari rasa menurut gue enggak ada bedanya deh .. sama aja . Panas - panas begini minum es belewah memang enak , daging buahnya itu ketika akan ditelan serasa nyessssss. tapi gue enggak serut buahnya , tapi gue bikin bulet - bulet dengan alat untuk bikin cocktail buah .

bahan :
- melon yg dalam nya warna kuning / belewah
- kelapa muda , kalau gue beli yang udah dibotol , kelapa muda ini sudah bercampur dengan gula jadi tidak perlu tambahan gula lagi udah manis buatan philipin
- susu kental manis warna putih sesuai selera
- es batu atau es serut .
- simple sirup (gula yang dilarutkan dengan sedikti air panas ) kalau memakai kelapa muda asli , tapi kalau seperti gue yang beli kalengan tidak perlu lagi udah manis
cara membuat :
- kerok daging melon dengan alat untuk cocktail buah atau diserut seperti yang diabang- abang
- masukkan semua bahan kedalam mangkok
- beri es batu dan air putih
- cicipi hingga rasanya pas .

Tidak ada komentar: