Selasa, 06 November 2007

CLAFOUTIS AUX TOMATES CERISES (FRANCE)




Sebenernya sih ini dadar tomat yang dimasak di oven bisa untuk starter tapi kalau gue sih udah termasuk main course enggak muat banyak isi perut gue cepet kenyang .
masak ini selain praktis dan cepat dapur juga enggak berantakan

bahan:
- 3 buah tomat cerises dipotong dua
- 2 buah telur
- 15 gr tepung maizena
- 2 sdm cream fresh légére
- 1 sdt olive oil
- 1 sdm estragron kering
- 20 gr keju emmental parut ( gue enggak punya pake parmesan)
- garam dan lada

cara membuat :
- campur telur dengan semua bahan kecuali tomat
- taruh kedalam piring tahan panas
- lalu masukkan tomat yang sudah dipotong dua
- bakar dalam oven dengan suhu 200° selama 20 menit atau hingga matang
- kalau gue sekitar 5 menit mau diangkat gue taburin lagi keju parmesan nya
- sediakan selagi hangat bersama salad
nara sumber :diambil dari buku menu untuk diet cristine et bernard charreton

Tidak ada komentar: