Jumat, 09 Mei 2008

food at my husband family birthday party

Tiap tahun bulan Mei adalah hal terberat kenapa begitu ??, karena yang ultah banyak baget 5 orang sekaligus dengan tanggal yang sama dan ada yang beda hanya satu atau dua hari .
Bapak dan Ibu mertua , Kakak ipar dan dua Adik ipar .

Pusing nyari kado ... untung ada suami yang bisa ngambil keputusan langsung dalam nyari kado enggak seperti gue yang maunya keliling toko sampe dapet yang gue inginkan (biasa deh cewek).

Kali ini cuaca cukup mendukung untuk lunch di balcon ... tapi lama keamaan kok anginnya kenceng yah sehabis makan semua ngacir ke dalam ... dan menikmati tarian dari ponakan suami yang super centil.


Foto diatas adalah makanan kecil untuk teman aperitif , di perancis sebelum acara makan dimulai selalu dimulai dengan aperitif yaitu minum - minum sambil ditemani makanan kecil . Tidak semua makanan di foto nih .

Yang ini juga mini Pizza dengan rasa salmon dan tomat sebagai aperitif .

Yang ini adalah gratin de pomme de terre .
Karena aperitif juga udah kenyang ibu mertua tidak menyediakan starter .. untung banget kalau enggak aduh perut udah enggak kuat nerima deh .


Main coursenya adalah Fillet mignon daging sapi muda dengan mushroom suce dan gratin de pomme de terre resepnya bisa dilihat disini http://amelcentil.blogspot.com/2008/04/gratin-dauphinois-france.html
Cukup mengenyangkan main course yang satu ini kerena bener - bener creamy makan sekali aja udah bikin perut enggak bisa nerima yang lain lagi .



Ibu mertua tidak menyediakan kue ultah special hanya menyediakan lemon tart yang di top up dengan meringue.









coklat cake


dan Tarte de pomme atau apple pie . Sambil ditemani segelas champagne ehmmm yummy .

Tidak ada komentar: