Minggu, 27 April 2008

Sayur Campur Tahu

Bikin sayur ini untuk temen makan ayam pop karena enggak punya daun singkong dan kebetulan mau ngabisin tahu. Rasa aslinya sendiri mestinya pedas da memakai ayam tapi karena gue udah bikin ayam pop terus kalau disayur ada ayam lagi rasanya gimaannnnnaa gitu jadi ayam nya enggak gue pake gue ganti dengan tahu dan tidak memakai cabe biar suami bisa makan juga .

bahan :
- buncis secukupnya dipotong serong
- 1 buah kentang dipotong - potong
- 1 buah wortel potong serong
- setengah kotak tahu dipotong kotak lalu goreng sisihkan
- 1 lembar daun salam
- 200 ml santan (gue pake santan paketan) atau sesuai selera kekentalannya
- 300 ml air (sesuai selera kekentalannya)
- sedikit gula pasir
bahan yang dihaluskan:
- 4 buah bawang merah
- sedikit kunyit bubuk atau sesuai selera
- sedikit jahe bubuk atau sesuai selera
- garam dan lada
- sedikit lengkuas bubuk
cara membuat :
- tumis bumbu halus , masukkan daun salam masak hingga harum
- lalu masukkan sayuran tumis aduk rata
- lalu beri air ,aslinya masak sayur hingga layu berhubung gue memakai wortel dan kentang agak lama matangnya jadi gue kasih air langsung biar cepat matang;
- lalu ketika sayuran matang masukkan tahu, dan gula aduk
- lalu masukkan santan rebus hingga mendidih dan sayuran matang .
nara sumber : buku hidangan sebulan sedap sekejap

Tidak ada komentar: