Minggu, 13 April 2008

Gado - Gado

Betul banget kalau masakan yang satu ini gampang, bergizi, murah meriah kalau di Indonesia loh, kalau disini mah gado - gado termasuk makanan mahal, jarang bikin kalau lagi kepengennnnn banget baru deh bikin . Kalau gue demen banget tuh pake krupuk yang banyak ... trus krupuknya di remekin et dah sedapnya .... laki gue aja doyan , nambah terus .


bahan :
- kangkung direbus
- tauge direbus
- kol direbus (lalu dipotong - potong)
- kacang panjang potong - potong lalu rebus
- ketimun (diiris )
- tahu goreng
- tempe goreng
- kentang rebus dipotong - potong
- labu di rebus lalu dipotong - potong
- bawang goreng
- kerupuk
bahan sauce ;
- kacang tanah goreng
- bawang putih (boleh pake atau tidak)
- gula merah
- garam
- air asam jawa
- cabe sesuka hati
- terasi bakar
cara membuat sauce
- diulek
- kalau gue gue blender aja biar cepet soale cobek gue kecil gempor kalau ngulek
cara penyajian :
- pasti udah tau dong tuh bumbu tingal disiram ke semua bahan syur lalu kasih kerupuk dan bawang goreng

Tidak ada komentar: