Senin, 30 Maret 2009

Ikan Bakar

Mestinya kalau dibuku warna ikan ini jadi merah karena pemakaian cabe yang banyak berhubung makannya bareng suami jadi dikurangi jumlah cabenya , dan itu pun masih biin dia kepedesan , jadi jatah dia buat gue juga hehehehehe
Kalau di buku memakai ikan bawal karena disini enggak ada gue ganti dengan seabass masih enak juga tuh ; yg gue taruh resep asli , kalau gue bikin bumbunya sesuai dengan selera gue .

bahan :
- 4 ekor ikan bawal /Seabass ukuran sedang , cuci bersih
- 2 sdt garam
- 2sdt jeruk nipis

bumbu halus :
- 10 butir bawang merah
- 4 siung bawang putih
- 2 cm jahe (gue pake yg bubuk)
- 2 cm lengkuas (gue pake yg bubuk)
- 6 buah cabe merah (gue pake sedikit)

cara membuat :
- aduk rata bumbu halus dengan garam dan jeruk nipis
- lumuri ke badan ikan lalu diamkan selama 30 menit , (kalau gue diamkan seharian lebih mantaf hasilnya )
- bakar ikan diatas bara api (kalau gue , gue panggang di oven dengan api atas hingga matang )

nara sumber : buku hidangan sebulan sedap sekejap

Tidak ada komentar: