Kamis, 18 Juni 2009

Pasta with Gangan Udang

Jackie.. laki gue suka banget gue bikinin ini , gue kasih porsi besar , abis boo, tadinya gue takut kebanyakan bikin buat dia .

bahan :
- 500 gr udang cuci bersih buang palanya
- 2 lbr daun salam
- 2 lbr daun jeruk
- jahe (gue pake yg bubuk ) sesuai selera
- lengkuas (pake yg bubuk ) sesuai selera
- sereh (pake yg bubuk ) sesuai selera
- cucurama sesuai selera
- 5 buah tomat kecil - kecil (lg enggak punya besar) dipotong - potong
- santen kira - kira setengah gelas yang gue pake (tapi bukan gelas buat minum bir loh )
- 4 butir bawang merah iris kasar
- 2 butir bawang putih iris halus
- garam dan lada
- cabe bila suka (gue enggak pake )
- sedikit terasi


cara membuat :
- tumis bawang merah , putih , jahe, lengkuas , cucurama , sereh , daun salam daun jeruk dan terasi hingga harum
- masukkan udang hingga berubah warna , beri tomat dan santan serta garam dan lada
- masak hingga udang matang dan menyerap dengan santan
- hidangkan dengan pasta atau nasi putih atau bisa juga dgn lontong

cara membuat pasta :
- rebus air dengan olive oil dan chicken stock
- ketika air matang masukkan pasta , rebus hingga matang
- lalu buang airnya
- hidangkan dengan gangan udang


nara sumber : http://jukutkakul.blogspot.com/2009/06/gangan-udang.html

3 komentar:

sparklingcosmic mengatakan...

oalah... gangan udang toh.. gue pikir pagsta yang postingan sebelonnya..hehehe...
inovatif juga makannya pake pasta! :)

amel mengatakan...

lah emang lo pikir yg mana jack ???

sparklingcosmic mengatakan...

ya itu dia gue bilang di atas, yang pasta yang gue posting sebelonnya..abis elo bilang pasta, ya pikiran gue pasta with herbs itu...makanya gue bingung kok pake udang, perasaan gue pake bacon boong2an....