Selasa, 08 September 2009

PAVLOVA

Suami udah mulai protes nih katanya kok sekarang gue jarang masak atau nge baking , yah abis gimana sekarang kan udah ada baby niat untuk nguplek di dapurn udah menggebu tapi waktunya belum ada , kadang udah siap - siap mau nguplek di dapur eh anaknya bangun , kebetulan liat di tv ada resep pavlova , tapi gue nggak catet , akhirnya cari - cari di internet , ada yg sama persis seperti di tv yah dicoba deh nih .

bahan :
- 4 putih telur
- 200 gr gula superfine
- 1/2 jeruk potong jeruk lemon
- whipped cream (gue beli jadi )
- sedikit white whine vinegar
- buah - buahan sesuai selera biasanya sih , mereka pakai buah yg serba merah tapi gue pakai yg ada aja di dapur nanas kaleng dan melon



cara membuat :
- mangkuk untuk mengocok putih telur olesi dgn air lemon hingga rata ini yg gue liat di tv yah
- masukkan putih telur dan gula , mixer hingga puith kaku (meringue), lalu beri white wine vinegar
- lalu ambil kertas roti beri gambar lingkaran atau bentuk yg seperti diinginkan , lalu taruh meringue di atas kertas roti
- lalu panggang meringue dgn suhu 130 ° hingga meringue matang atau kecoklata sekitar 5 atau 7 menit
- meringue akan terlihat kaku di bagian luar tapi soft di bagian dalam
- lalu angin kan , balik meringue jadi bagian bawah yang akan dihias beri whipped cream dan buah sesua selera

Tidak ada komentar: